Published On: Kam, Apr 27th, 2017

Konser Afgan Dibatalkan Sepihak, Afganisme Laporkan EO Penyelenggara Konser

d

Jalaon.com – Para fans Afgan yang akrab disapa Afganisme telah berbondong – bondong ke kantor Poltrestabes Semarang untuk melaporkan Event Organizer (EO) yang menyelenggarakan konser Afgan di Hotel Horison, Semarang pada Sabtu (15/4/2017) pekan lalu.

Saat menjelang konser, tiba – tiba secara mendadak EO membatalkan konser Afgan tersebut tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu serta alasan pembatalan konser dengan jelas.

“Padahal kami sudah beli tiket, tapi pihak panitia tiba-tiba membatalkan tanpa penjelasan secara detil,” kata salah satu fans Afgan, Karlina Kusumaningrum, yang juga mewakili 67 Afganisme lainnya, di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang.

Dalam konser tersebut, tiket telah dijual mulai dari harga Rp 200.000 hingga Rp 900.000, dan diperkirakan total uang hasil penjualan tiket yang masuk ke kantong EO adalah sebesar Rp 83,8 juta.

Selain itu, manajer Afgan, Antoni juga telah melaporkan EO tersebut ke Polrestabes Semarang, Ia mengaku pihak EO juga belum membayar Afgan. Hal ini diungkapkan oleh koordinator Afganisme, Steven.

“Tadi manajernya Afgan, Pak Antoni, juga melapor ke sini. Dia bilang Afgan tidak dibayar padahal sudah ada perjanjian hitam di atas putih, nilainya Rp 170 juta,” kata Steven.

Polrestabes Semarang telah menerima laporan dari perwakilan Afganisme serta manajer Afgan, dan saat ini pihak kepolisian sedang melakukan pencarian anggota EO dan menindaklanjuti kasus ini, karena sudah termasuk dalam kategori penipuan.