Published On: Kam, Mar 30th, 2017

Krisna Murti Jadi Tim Pembela Siti Aisyah, Begini Penjelasannya

krisna mukti

Jalaon.com – Pemerintah Indonesia kini tengah berupaya untuk melakukan pembelaan semaksimal mungkin untuk status hukum Siti Aisyah. WNI asal Serang yang kasusnya meracuni King Jong Nam itu, kini berstatus terdakwa atas kasus pembunuhan Kim Jong Nam, saudara tiri Kim Jong Un.

Jubir Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir mengatakan jika Kemenlu saat ini sedang mencari saksi yang meringankan untuk Siti Aisyah. Saksi akan dihadirkan pada sidang kedua yang digelar pada 13 April mendatang di Pengadilan Selangor, Malaysia.

“Nama-nama baru sedang didalami untuk dapat membantu pembelaan Siti Aisyah pada 13 April mendatang,” kata Arrmanatha, dilansir dari Kompas, Kamis (30/3). Saat itulah akan terlihat apakah pihak kepolisian Malaysia memiliki bukti untuk menetapkan status tersangka kepada Siti Aisyah.

Dilansir dari Viva, pihak kepolisian Indonesia sendiri telah membuat tim untuk membantu pengusutan perkara Siti Aisyah. Salah satu anggota tim tersebut adalah Komisaris Besar Polisi Krishna Murti.

“Karena Pak Krishna punya pengalaman (tangani) kasus orang diracun, beliau menangani kasus itu. Beliau masuk tim (pendamping kasus Kim Jong Nam),” kata Siaful Maltha, Kamis (30/3). Krishna Murti dan rekannya bahkan telah berkunjung ke Malaysia untuk mendalami kasus lebih lanjut.