Published On: Sen, Apr 10th, 2017

Kurangi Kemacetan di Ruas Tol, PUPR Bakal Bongkar Beberapa Gerbang Tol

d

Jalaon.com – Untuk mengurangi tingkat kemacetan di ruas jalan tol, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT)‎ akan segera menghapus beberapa titik gerbang tol secara bertahap.

Pada tanggal 09 April 2017 kemarin sudah dilakukan penghapusan layanan gerbang tol pada Gerbang Tol Karang Tengah, dan akan segera menyusul dua gerbang tol lainnya yang akan ditiadakan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna.

‎”Gerbang Tol Karang Tengah pada 9 April ini, Cibubur Utama dan Cimanggis Utama 23 Mei,” ujar Herry di Jakarta, Minggu (9/4/2017).

Selain gerbang tol tersebut, PUPR juga akan segera membongkar gerbang tol yang melaju ke arah JORR Kayu Besar. Herry mengatakan bahwa gerbang tol yang dirasa kurang efektif akan segera ditiadakan.

“Menyusul yang ke JORR yang Kayu Besar. Pokoknya yang ditengah-tengah jalan tol yang tidak efektif, kita upayakan dihilangkan,”sambungnya.

Herry menjelaskan bahwa pembongkaran gerbang tol tersebut masih belum dilakukan untuk sementara waktu, hanya saja layanan tersebut akan ditiadakan dan pengendara tidak perlu berhenti saat melewati gerbang tol.

“Pembongkarannya mungkin belum, tapi di situ sudah tidak ada lagi transaksi. Yang lain juga mungkin belum dibongkar tapi dihilangkan dulu transaksi di situ,” jelasnya.