Lagu Jadilah Legenda SID Ditolak Untuk Kepentingan Presiden Jokowi

jadilah legenda

Jalaon.com –¬†Berbeda dengan artis-artis di luar sana yang sering kali¬†memberikan dukungan untuk tokoh politik tertentu, band Superman Is Dead memilih untuk netral. Para personel bahkan sempat terang-terangan melayangkan protes terhadap ketidakadilan pemerintah.

Dikutip wowkeren Salah satunya terkait petani Kendeng yang berdemo beberapa waktu lalu. Yang terbaru, Jerinx, drummer SID kembali mengungkapkan ketidaksukaannya dihubung-hubungkan dengan hal-hal berbau politik.

Misalnya saja ketika lagu milik SID berjudul “Jadilah Legenda” digunakan oleh Presiden Joko Widodo dalam program #JokowiMenjawab. Jerinx dengan tegas menolak lagu itu digunakan demi solidaritasnya terhadap petani Kendeng.

“Saya sebagai penulis lagu ‘Jadilah Legenda’ merasa kurang sreg saja lagu saya dipakai alat ‘kampanye’ Jokowi (atau politisi manapun) terlebih setelah melihat sikap Jokowi terhadap kasus Kendeng. Saya 100 persen mendukung perjuangan warga Kendeng,” ujar Jerinx seperti dilansir dari Rolling Stone Indonesia. “Saya khawatirkan solidaritas saya terhadap Kendeng terdistorsi jika lagu yang saya tulis dipakai alat kampanye beliau. Saya menolak tawaran tersebut sebagai peringatan pada beliau jika saya/SID tidak akan selalu setuju atas kebijakan beliau.”

Terlepas dari protes tersebut, saat ini SID rupanya sedang disibukkan dengan penggarapan album baru. Malahan karena demo petani Kendeng, SID berencana untuk menggelar konser di lokasi yang dekat dengan daerah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here