Lakukan 3 Cara Ini Untuk Menghilangkan Bau Kaki di Sepatu

d

Jalaon.com – Mengenakan sepatu yang trendi, baiknya tidak hanya memperhatikan penampilan dan kebersihan sepatu dari luar saja, namun juga perlu diperhatikan kebersihan di dalam sepatu. Karena kalau sepatu sampai menimbulkan bau yang tak sedap, tentu akan mengganggu, bukan?

Jika sepatu anda mengeluarkan bau yang tak sedap dan bahkan cukup menyengat, maka anda perlu segera untuk mengatasinya jika tidak ingin orang yang bersama anda atau anda sendiri pingsan karena bau sepatu.

Berikut ini ada 3 cara yang dirangkum oleh tim Jalaon.com untuk menghilangkan bau sepatu yang menyengat dengan bahan – bahan dan cara yang mudah.

 

1. Menggunakan baking soda

Taburkan baking soda atau soda kue di dalam sepatu yang bau pada malam hari, kemudian bersihkan ketika pagi hari. Baking soda dirasa cukup efektif untuk menghilangkan bau yang tak sedap.

 

2. Menggunakan biji kopi

Biji kopi memiliki sifat menyerap bau yang ada di sekitarnya dengan cepat, maka cara ini pun bisa menjadi solusi. Caranya adalah dengan menaruh sekitar 10 gram biji kopi kedalam sepatu anda, biarkan selama semalaman, biarkan biji kopi menyerap bau yang tak sedap di dalam sepatu anda.

 

3. Menggunakan foot spray

Foot spray memang khusus digunakan untuk menghilangkan bau kaki. Caranya, jemurlah sepatu anda di bawah sinar matahari sejenak, kemudian semprotkan foot spray kedalam sepatu, lalu kembali jemurlah sepatu anda di bawah sinar matahari hingga kering dan bau menghilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here