Published On: Jum, Agu 25th, 2017

Mahfud MD Mendukung Upaya Penangkapan Sindikat Saracen

Jalaon.com – Ujaran kebencian yang dilakukan oleh sindikat Saracen hingga kini masih cukup meresahkan masyarakat, terlebih lagi Saracen cukup sistematis yang membuatnya semakin membahayakan.

Menanggapi hal tersebut, Profesor Mahfud MD menyarankan agar polisi segera menangkap sindikat Saracen untuk menghindari resiko yang lebih besar yang kemungkinan akan dimanfaatkan oleh tokoh dan lawan politik tertentu.

“Ya mungkin (ada tokoh politik) saja ya. Tapi kita lihat prosesnya ya selagi itu bukan rekayasa, saya kira itu bagus (ditangkap). Dan dalam hukum boleh (ditangkap), itu kan meresahkan sekali, ” kata Mahfud saat menghadiri doa bersama Gus Mus untuk Palestina di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis 24 Agustus 2017 malam.

Sementara itu, pihak kepolisian saat ini tengah bergerak untuk membongkar siapa dalang dibalik Saracen beserta para pelanggan dan pengguna jasa Saracen.

Mahfud MD menegaskan bahwa hal ini harus terungkap dengan jelas, karena menurutnya siapapun yang melakukannya ujaran kebencian tersebut sangat membahayakan dan meresahkan masyarakat.

” Terlepas dari itu siapa (yang dibelakang Saracen) yang jelas ujaran kebencian itu tidak bagus dan ada pidananya,” paparnya.