Makanan Hebat Pengusir Nikotin Dari Tubuh Perokok Berat

makanan penghilang nikotin
Ini dia makanan wajib perokok untuk mengusir nikotin

Jalaon.com – Seorang perokok berat tak boleh lengah menjaga kesehatan. Mengapa? Sebatang rokok mengandung beragam racun berbahaya yang mengganggu kinerja organ tubuh. Nikotin, salah satu senyawa dalam rokok, menyimpan kekuatan hebat untuk merusak paru-paru dan dongkrak tekanan darah tinggi. Efek nikotin terus eksis dan bertahan lama di dalam tubuh meski berhenti merokok.

Nikotin mengurangi kadar hormon dan kelenjar penting, kasus paling parah justru menimpa hormon adrenal dan seksualitas. Senyawa berbahaya itu harus segera dikeluarkan dari tubuh demi kualitas hidup lebih baik. Bagaimana caranya? Tidak perlu minum obat mahal atau menjalani operasi menyakitkan, cukup konsumsi sejumlah makanan tertentu.

Berikut ini daftar makanan dan minuman untuk membuang keluar nikotin seperti dirangkum dari laman Lifeheathandfood.com (18/08/2016).

1. Brokoli

Perokok wajib mengkonsumsi brokoli setiap hari yang kaya kandungan vitamin B5 dan C. Adapun khasiat utamanya yaitu melindungi organ paru-paru dari efek kerusakan akibat nikotin.

2. Bayam

Nggak mampu beli brokoli atau kurang menyukai rasanya? Gantikan dengan bayam yang kaya asam folat dan vitamin. Bila rajin dikonsumsi setiap hari maka efek tembakau dari asap rokok menurun drastis.

3. Kiwi

Selain makan sayur mayur, tubuh perlu asupan nutrisi dari buah untuk mengusir nikotin. Kiwi termasuk jenis buah kaya vitamin A, C dan E yang wajib dikonsumsi setiap hari bagi perokok berat.

4. Aneka berry

Mengkonsumsi aneka macam buah berry seperti stroberi, blackberry, blueberry dan rasberi sudah terbukti efektif mengusir racun dari tubuh. Jika rajin mengkonsumsi semua jenis berry setiap hari, kadar nikotin langsung turun drastis.

5. Jeruk

Terlalu sayang merogoh kocek untuk membeli kiwi dan aneka berry? Alternatif murah yaitu jeruk. Buah ini kaya vitamin C untuk dongkrak metabolisme dan mengusir stress.

6. Air putih

Perokok berat wajib memperbanyak minum air putih. Hasil studi menyebut air sebagai zat paling efektif membawa keluar nikotin dari tubuh, entah lewat buang air kecil atau keringat. Jangan biarkan tubuh mengalami dehidrasi sehingga efek nikotin bertambah parah dan semakin merusak tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here