Published On: Sen, Jul 17th, 2017

Manajer XL : Jaringan Sudah Normal Kembali Sejak Minggu Malam

Jalaon.com – Pengguna provider XL Axiata sempat mengeluhkan gangguan pada jaringan internet sejak Minggu, 16 Juli 2017. Keluhan ini ramai dicuitkan oleh para pengguna XL melalui media sosial twitter kepada akun resmi pelayanan pelanggan XL.

Sementara itu, General Manager Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih membenarkan hal tersebut, ia mengatakan bahwa provider XL memang sempat mengalami gangguan penurunan akses jaringan yang mengarah ke internasional.

Gangguann tersebut membuat kecepatan akses internet menjadi menurun, akibatnya pelanggan XL di berbagai lokasi daerah mengalami keluhan yang serupa.

“Kemarin jaringan kami ke arah internasional sempat mengalami sedikit gangguan, sehingga menyebabkan sebagian pelanggan di beberapa lokasi mengalami penurunan kualitas dalam melakukan akses data,” kata Tri Wahyuningsih, Senin (17/7/2017).

Namun, Tri menjelaskan bahwa hari ini jaringan XL sudah mulai kembali normal dan dapat digunakan kembali, Ia mengungkapkan bahwa gangguan tersebut bisa diatasi sejak hari Minggu malam.

“Sejak malam tadi semua jaringan sudah kembali normal, dan kami akan melakukan pemantauan lebih lanjut untuk memastikan kenyamanan pelanggan dalam memakai layanan kami,” jelasnya.