Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Jalaon.com – Brokoli merupakan sayuran yang terkenal pahit dan mungkin tidak banyak yang menyukai sayuran ini. Sayuran yang berwarna hijau ini sangat enak sekali sebenarnya karena menyimpan beberapa manfaat yang perlu kita ketahui. Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan sendiri sangatlah banyak. Bagi anda yang ingin mengetahui bisa membaca artikel ini.

Meningkatkan Vitamin D di Dalam Tubuh

Brokoli memang tidak memiliki kandungan Vitamin D yang sangat tinggi. Namun, didalam brokoli terkandung banyak Vitamin A dan Vitamin K yang dapat menjaga metabolism Vitamin D di dalam tubuh anda tetap seimbang. Jika anda sering mengkonsumsi Vitamin D dalam bentuk suplemen kesehatan, anda di sarankan untuk memperbanyak konsumsi brokoli agar suplemen dapat bekerja dengan lebih maksimal.

Meminimalisir Penyakit Akibat Diabetes

Didalam brokoli juga terkandung senyawa sulforaphane. Senyawa sulforaphane berfungsi sebagai penlindung pembuluh darah kecil dari kerusakan yang di sebabkan oleh kadar gula darah yang terlalu tinggi pada penderita diabetes. Namun, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut guna membuktikan manfaat dari brokoli yang satu ini.

Mencegah Kanker

Brokoli juga memiliki kandungan sulfur yang dapat membantu tubuh agar terhindar dari penyakit kanker. Dengan rutin mengkonsumsi brokoli sebanyak 5 porsi seminggu, dapat menurunkan resiko terkena kanker paru – paru. Selain itu, brokoli juga dioercaya dapat mencegah tubuh kita terkena kanker usus besar.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan Vitamin C yang ada dalam brokoli tergolong tinggi. Vitamin C ini dapat membantu meningkatkan system kekebalan tubuh anda. Bagi anda yang memiliki masalah kesehatan yang berhubungan dengan system kekebalan tubuh, anda sangat di sarankan untuk rutin mengkonsumsi brokoli. Selain itu, Vitamin C yang ada di dalam brokoli juga berperan sebagai anti oksidan yang sangat efektif untuk mencegah radikal bebas.

Menjaga Kesehatan Mata

Selain Vitamin C, kandungan Vitamin A yang ada di dalam brokoli juga tergolong tinggi. Seperti yang kita ketahui, Vitamin A berperan sangat baik dalam menjaga kesehatan mata manusia. Brokoi juga memiliki kandungan lutein yang dapat menjaga kesehatan mata dari paparan sinar matahari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here