Published On: Ming, Mei 6th, 2018

Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Lengkap

Jalaon.com – Delima merupakan buah yang berwarna merah yang mengandung vitamin A,C,E dan K yang mengandung antioksidan. Memiliki kandungan yang rendah kalori dan rendah lemak membuat buah merah ini menjadi buah yang patut anda pilih untuk menyehatkan tubuh anda.

Beberapa Manfaat Delima Untuk Kesehatan pun sangat baik untuk kesehatan tubuh. Apa saja? berikut informasi menariknya.

 

Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

1. Mengurangi Kolesterol Jahat Dalam Tubuh

Kolesterol merupakan zat yang buruk bagi kesehatan tubuh seseorang, pasalnya kolesterol menjadi pemicu seseorang menderita penyakit tekanan darah tinggi, stroke maupun jantung. Manfaat buah delima ini memiliki efek anti-aterogenik atau zat yang dapat menghentikan terjadinya tumpukan plak di dinding pembuluh darah manusia. Bahkan mengonsumsi delima juga dapat mengurangi secara perlahan plak tersebut.

2. Membuat Berat Badan Menjadi Ideal

Memiliki tubuh ideal tentunya sebuah kemauan banyak orang. Manfaat buah delima kali ini dapat membantu Anda, karena buah delima mengandung antioksidan yang dapat membantu menurunkan berat badan seseorang. Anda dapat menjadikan buah delima sebagai list diet harian Anda untuk menghilangkan kalori ekstra yang Anda dapat sehari-hari dari makanan yang dikonsumsi.

3. Mengobati Jerawat

Jerawat dapat timbul oleh banyak faktor, diantaranya adalah karena homon, gen dan karena masalah pencernaan. Buah delima yang kaya akan vitamin C dapat membantu Anda dalam mengobati jerawat yang Anda miliki. Selain itu Vitamin C ternyata dapat mengatur kontrol produksi sebum yang merupakan zat berminyak yang disekresikan oleh kulit yang merupakan faktor utama penyebab tumbuhnya jerawat.

4. Mencegah Penuaan Dini

Minyak yang dimiliki biji delima akan membantu memperkuat lapisan epidermis pada kulit yang akan berhasil mengurangi atau menunda kulit Anda mengalami keriput atau penuaan dini.

Selain itu manfaat buah delima yang satu ini ternyata memiliki kandungam kolagen dan elastin yang memiliki fungsi menunjang tekstur kulit agar memiliki elastisitas yang tinggi, hal tersebut dapat membuat Anda terlihat tetap awet muda.

5. Mencegah Terjadinya Kanker

Buah delima memiliki kandungan yang tinggi seperti jumlah Vitamin A & C, antioksidan dan zat besi. Kandungan tersebut bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas. Sehingga dengan rajin mengonsumsi buah delima dapat membantu menghentikan kerusakan sel yang terjadi pada tubuh. Kerusakan tersebut biasanya akan menjadi penyebab kanker, terutama kanker paru-paru, prostat dan payudara