Published On: Sel, Apr 4th, 2017

Maraknya Toko Smartphone Online, Tidak Menjadi Ancaman Bagi Toko Offline

d

Jalaon.com – Semenjak maraknya situs marketplace yang bermunculan, membuat para pelapak smartphone turut menjual barang dagangnya ke situs – situs toko online.

Walaupun begitu, hal ini nyatanya tidak berpengaruh terhadap penurunan angka penjualan bagi toko fisik yang menjual berbagai macam smartphone. Hal ini dikarenakan konsumen masih lebih nyaman membeli smartphone melalui toko offline dibandingkan dengan toko online.

Sementara itu, CEO Erajaya Swasembada Hasan Aula juga mengatakan bahwa maraknya toko smartphone online tidak mempengaruhi kuantitas penjualan di toko offline Erajaya.

“Konsumen masih mencari toko fisik sebab mereka bisa merasakan smartphone yang akan dibeli secara langsung,” ujar Hasan usai menggelar acara pameran gadget di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Selasa (4/4/2017).

Aryo menilai bahwa dengan adanya toko offline untuk smartphone akan lebih mudah untuk menjalin kedekatan dengan konsumen secara langsung, selain itu juga mudah untuk menjalin kepercayaan dari segi pelayanan dan kualitas.