Martinus Sitompul : Saya Belum Terima Surat Permohonan Aksi Bela Rohingya di Borobudur

Jalaon.com –┬áKepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengaku bahwa dirinya belum menerima surat pengajuan izin untuk aksi bela Rohingya yang akan dilakukan oleh beberapa ormas Islam di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

“Kan baru sekadar informasi bahwa aksi itu akan dilakukan di sana. Kita nanti lihat apakah memang pada saat pengajuan itu dilakukan di daerah Candi Borobudur atau di sekitarnya,” katanya di Jakarta, Senin (4/9/2017).

Martinus menerangkan bahwa untuk mengadakan aksi harus mengajukan permohonan ijin terutama di tempat – tempat tertentu seperti peninggalan sejarah, Candi Borobudur.

“Pada prinsipnya untuk beberapa tempat tertentu kan tidak dibolehkan seperti misalnya rumah sakit, pendidikan kemudian situs-situs juga situs purbakala, itu juga harus mengajukan izin,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa beberapa ormas Islam akan menggelar Aksi Bela Rohingya yang rencana akan dilaksanakan di Candi Borobudur demi menunjukkan rasa prihatin atas tragedi tragis yang menimpa saudara sesama muslim di Myanmar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here