Ma’ruf Amin Meminta Masyarakat Tenang Menyikapi Penahanan Al Khaththath

d

Jalaon.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih tenang dalam menyikapi kasus dugaan makar yang telah melibatkan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Mohammad Al Khaththath.

Ma’aruf Amin mengatakan bahwa lebih baik tenang dan menunggu hasil dari penyeledikan dan bukti – bukti dugaan kasus tersebut. “Kita tunggu penjelasan saja, apa alasannya, buktinya apa. Kita tunggu itu sih,” kata Ma’ruf Amin di kantor Wapres, Jakarta, Senin (3/4/2017).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa pihak penyelidikan telah menemukan beberapa agenda pertemuan yang merencanakan untuk menggulingkan pemerintahan Jokowi.

Sementara itu, Koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM) Achmad Michdan menentang dugaan makar yang ditujukan kepada Mohammad Al Khaththath, ia mengatakan bahwa kliennya tersebut sama sekali tidak ada niat untuk berbuat makar.

“Beliau (Al Khaththath) tidak pernah berniat makar. Beliau mengatakan hanya ingin melaksanakan demo sebagai penanggung jawab demo hari ini. Keinginannya itu petahana yang mencalonkan gubernur karena sudah jadi terdakwa, supaya ada ketentuan hukum,” ucap Michdan.

Mohammad Al Khaththath telah ditahan oleh penyidik Polda Metro Jaya atas dugaan pemufakatan makar saat digelarnya acara demo aksi damai 31 Maret 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here