Published On: Sab, Mei 27th, 2017

Masa Pemulihan, Rossi Kemungkinan tak Bisa Ikut di Sirkuit Mugello

da

Jalaon.com – Setelah mengalami kecelakaan saat latihan motocross di Cross Club Cavallara di Mondavio (Pesaro Urbino, Italia), Kamis (25/5/2017), Valentino Rossi diprediksikan tidak dapat mengikuti balapan di sirkuit Mugello pada pekan depan. Hal ini diungkapkan oleh Dokter Rumah Sakit Rimini, Giannicola Lucidi.

“Saya tak bisa mengatakan dia tak akan fit untuk balapan pada pekan depan karena dia mungkin akan mengejutkan semua orang. Sebagai fans, saya berharap dia bisa ikut balapan, tapi sebagai dokter kami masih harus melihat perkembangannya lebih dahulu,” ucap Lucidi.

Setelah kecelakaan, Rossi mengeluhkan rasa sakit di bagian dada, akan tetapi setelah dirawat semalaman pembalap Movistar Yamaha kini sudah mulai membaik dan sudah diijinkan pulang.

Walaupun kondisi Rossi sudah mulai membaik, namun The Doctor harus tetap dilakukan perawatan secara rutin di tempat tinggalnya. Ia harus menjalani monitoring untuk mendeteksi perkembangan kondisinya.

“Dia membuat kami cemas. Kami berharap dia bisa segera pulih. Kemarin dia sangat menderita karena kesakitan. Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, dia memang tak mengalami cedera serius. Namun, kami tak boleh meremehkan kondisinya. Dia masih harus terus dimonitor dalam beberapa hari ke depan. Untuk saat ini dia belum siap kembali ke trek, tapi fakta kondisinya meningkat pesat dalam semalam merupakan pertanda positif,” tutur Lucidi