Published On: Sab, Agu 20th, 2016

Ternyata Matcha Manfaatnya untuk Kecantikan Wajah Sungguh Luar Biasa

Matcha, teh hijau asal Jepang ini ternyata memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi lho!. Tak hanya itu, matcha juga dikenal sebagai salah satu jenis teh hijau dengan kandungan klorofil yang paling tinggi. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, matcha juga mempunyai khasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Manfaat teh hijau matcha ini juga diakui oleh dr. Gloria Novelita Sp.KK. akan khasiatnya untuk kecantikan. Ia mengatakan bahwa ada banyak sekali bahan-bahan alami di luar sana, setiap tahunnya selalu berinovasi.

“Yang menjadi tren ialah green tea, dari zaman dulu green tea bermanfaat untuk tubuh, namun baru-baru ini diteliti memanfaatkan green tea untuk produk skin care,” kata dr. Gloria saat ditemui Vemale dalam acara Garnier Pure Active Matcha Foam di Jakarta (Selasa, 26 Juli 2016).

Dibandingkan teh hijau biasa, teh hijau matcha ini memiliki kandungan 100 kali kadar antioksidan lebih banyak dibandingkan dengan teh biasa. Sehingga matcha lebih ampuh untuk merawat kulit wajah dikarenakan dapat menangkal radikal bebas, membantu mengurangi minyak berlebih, mencegah timbulnya jerawat, dan juga mencegah stres.

“Semua masalah yang terjadi pada kulit wajah dikarenakan radikal bebas. Green tea antioksidan yang berpotensi dapat mengurangi sebum dan jerawat tanpa efek samping dan bisa digunakan sehari-hari,” jela dr. Gloria.

Matcha mengandungan antioksidan yang 100 kali lebih besar dipercaya bisa membersihkan debu polusi secara menyeluruh sehingga kulit wajah lebih mudah tampak cerah dah sehat.