Published On: Sel, Agu 1st, 2017

Melebihi Ekspektasi, Timnas Voli Indonesia Maju ke Semifinal

Jalaon.com – Ketua PBVSI Imam Sudjarwo mengungkapkan bahwa Timnas Voli Indonesia enggan untuk mengikuti kualifikasi di tingkat Asia Tenggara untuk tampil dalam Kejuaraan Voli Asia 2019.

Oleh karena itu Imam Sujarwo tidak menetapkan target yang tinggi dalam Kejuaraan Voli 2017 ini dan hanya berharap pencapaian tertinggi hanya sampai pada posisi delapan besar.

Timnas Indonesia sebelumnya sempat merasa pesimis dengan lawan – lawan yang berat yang harus dihadapi pada Kejuaraan Voli 2017 ini seperti Kazakhstan, Qatar, dan Arab Saudi. Namun ternyata pesimistis itu terbantah dengan kenyataan saat timnas Indonesia mampu melewati semua laga hingga maju ke semifinal.

Indonesia bisa maju hingga ke semifinal karena telah berhasil mengalahkan juara edisi Kejuaraan tahun 2011 dan 2013 yaitu Iran pada perempat final.

Sementara itu pelatih Indonesia, Samsul Jais mengaku sangat bersyukur dengan pertandingan yang telah dilalui pada ajang tersebut karena telah mendapatkan pengalaman baru dan upgrade kemampuan tim saat bertanding dengan tim – tim besar.

“Tanding di sini membuat jam terbang kami bertambah. Kami pun terlatih dengan servis lawan yang berkualitas. Sedikit demi sedikit, beberapa pemain sudah mulai muncul. Itu yang menjadi keuntungan. Kami belajar dan tahu apa keunggulan kami, termasuk soal starting line up dan pemain cadangan,” kata Samsul Jais.