Published On: Jum, Agu 19th, 2016

Memiliki Peran Penting, Archandra Siap diproses menjadi WNI

Mantan Menteri ESDM Arcandra Tahar yang baru saja diberhentikan secara Hormat Oleh Presiden pekan lalu karena kasus dwi kewarganegaraan akan dipertimbangkan untuk kembali menjadi WNI.

Saat ini proses tersebut tengah dikaji oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Alasan mengapa Archandra Tahar diproses kembali menjadi WNI karena Archandra dinilai memiliki keahlian yang mumpuni di bidang sumber daya energi dan memiliki kemampuan untuk membantu Indonesia.

Seperti diungkap Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum ( AHU ) Kemenkumha,, Freddy Haris dilansir dari Tribunnes, Kamis (18/1). “ Archandra memiliki hak paten yang akan memberikan kontribusi bagi Indonesia dan jasa dan kepentingan Negara ada disitu”.

Selama menjabat sebagai Menteri, Archandra dinilai mengemban tugasnya sangat baik. Ia dinilai sangat baik dalam mengelola anggaran sehingga kebijakannya terutama dalam penekanan biaya dalam projek blok Masela sangat membantu Negara. Jika DPR sudah menyetujui usulan ini maka permohonan WNI Archandra akan dapat diproses.

Status WNI Archandra diperkirakan memakan waktu selama seminggu untuk diproses. “Jadi, itu yang akan kita tempuh. Prosedurnya Pemerintah akan sudah siap. Nanti DPR akan kami minta memberikan pertimbangan,” jelas Freddy.