Published On: Rab, Mei 17th, 2017

Mendag Lakukan Gerakan Stabilisasi Pangan Jelang Ramadhan

da

Jalaon.com – Menjelang bulan Ramadhan dan lebaran, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita bersama Perum Bulog telah melakukan upaya untuk stabilisasi stok dan harga pangan yang dinamakan Gerakan Stabilisasi Pangan.

Tujuan pemerintah melakukan gerakan tersebut adalah agar masyarakah lebih mudah untuk menjangkau stok pangan dan harga pangan yang stabil dan menghindari minimnya stok pangan dan lonjakan harga pangan seperti tahun – tahun sebelumnya.

“Hari ini kita menyaksikan dengan bukti dan barang yang tersedia. Ini di pusat. Hanya bagian kecil dari stok yang dimiliki Bulog,” katanya saat ditemui di Gudang 20 Bulog Divisi Regional Jakarta dan Banten, Rabu (17/5/2017).

Gerakan Stabilisasi Pangan tersebut akan dilaksanakan dan digelontorkan secara serentak kepada outlet dan pasar – pasar tradisional seluruh Indonesia selama dua pekan.

“Komoditi-komoditi ini akan dijual melalui berbagai outlet, salah satunya adalah melalui Rumah Pangan Kita (RPK) yang merupakan binaan Bulog dengan mekanisme titip jual,” Direktur Utama Perum Bulog, Djarot Kusumayakti.

Djarot berharap dengan adanya gerakan tersebut, masyarakat dapat terpenuhi akan kebutuhan pangan dengan harga yang lebih stabil dan terjangkau.

“Harapan kami, dengan melakukan Gerakan Stabilitas Pangan ini, dapat memberikan akses yang mudah bagi masyarakat terhadap komoditi yang murah. Sehingga menjelang Ramadan nanti pasokan dan harga komoditi pangan akan lebih stabil,” ucapnya.