Mendes Ajak Warga Desa untuk Turut Mengawal Dana Desa

Jalaon.com – Pemerintah melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) telah menggelontorkan dana yang cukup besar untuk bisa memajukan dan menyejahterakan perekonomian desa tertinggal.

Sementara itu, Mendes PDTT Eko Putro Sanjojo mengajak kepada seluruh warga desa agar bisa berpartisipasi dengan aktif untuk turut mengawal dana dari pemerintah tersebut.

Eko meminta seluruh warga untuk saling bermusyawarah dengan pengelola dana setempat agar dapat mengikuti alur pengeluaran dana tersebut demi untuk menghindari kecurangan oleh pengelola dana desa.

” Setiap desa dapat Rp 800 juta, masyarakat diminta ikut mengawasi, cara mengawasinya masyarakat berpatisipasi aktif dalam musyawarah dana desa untuk apa,” ungkap Eko, dalam diskusi Forum Merdeka Barat 9 dengan tema Peningkatan Kesejahteraan dan Pembangunan Daerah, di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Sabtu (19/8/2017).

Selain itu, Eko juga mengajak masyarakat desa agar saling peduli terhadap dana tersebut, apabila ada indikasi adanya kecurangan atau korupsi dari pengelola dana maka warga diharapkan untuk segera melaporkan kepada yang berwenang.

” Yang penting korupsi bisa ditangani kalau ada partisipasi aktif oleh masyarakat, karena itu masyarakat tolong infokan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here