Published On: Kam, Mei 4th, 2017

Mengagumkan, Al-Quran Terpanjang Di Dunia Ini Dibuat Dengan Tangan

00160769

Jalaon.com – Seorang seniman Mesir yang mengaku otodidak setelah putus sekolah menghabiskan waktu selama 3 tahun untuk menulis Al Quran terbesar di dunia. Durasi waktu itu memakan waktu yang lama karena dilakukan dengan tangan.

Dia adalah Saad Mohammed. Ketika memamerkan hasil karyanya, terlihat kaligrafi di tembok dan langit rumahnya di Kota Belqina, sebelah utara Kairo. Dikutip wowkeren Mohammed mereproduksi kitab suci umat Islam itu di atas gulungan kertas sepanjang 700 meter.

“Quran ini panjangnya 700 meter, tentu saja membutuhkan kertas banyak,” katanya kepada Reuters. “Saya mendanai proyek ini selama tiga tahun meskipun saya tidak memiliki aset apapun.”

Mohammed ingin mendaftarkan hasil karyanya itu ke dalam Guiness World Record. Menurut catatan Record, sementara ini rekaman yang mereka miliki adalah Quran terbesar di dunia hasil cetakan belum ada versi tulis tangan.

“Saya berharap ada yang bisa memberikan bantuan dana untuk proyek Quran terbesar di dunia ini, baik dari pemerintah Mesir, Guiness atau pihak-pihak yang tertarik dengan karya ini,” kata Mohammed.