Published On: Ming, Jul 16th, 2017

Mengeluh Sakit, Telinga Bocah Ini Dipenuhi Belatung

Jalaon.com – Rasa sakit di bagian telinga yang tidak wajar telah dialami oleh seorang anak kecil di Kazakhztan. Ia mengeluh sakit yang terus menerus hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit untuk diperiksa.

Setelah dokter mencoba memeriksa bagian dalam telinga bocah tersebut, ternyata ada belasan belatung yang berkembang biak di dalamnya. Setelah itu dokter mengambil satu per satu belatung tersebut hingga tuntas.

Berita ini dikabarkan oleh seorang yang turut menyaksikan saat dokter membedah telinga bocah tersebut, kemudian mengabadikannya di internet hingga akhirnya menjadi viral.

Walaupun hal ini terdengar aneh, namun kasus seperti ini bukanlah yang pertama kali terjadi, melainkan ada kasus serupa dimana laba – laba dapat berkembang biak di dalam telinga, seperti yang disaksikan oleh Aida Abdybekova yang merupakan seorang ilmuwan dari Kazakhstan Scientific Researching Veterinarian Institute.

“Ada beberapa kasus, serangga bertelur di rongga telinga,” ungkap Aida.

Mengutip dari Indiatvnews, belatung atau serangga yang berkembang biak di dalam telinga diketahui mampu untuk menggerogoti rongga telinga hingga masuk ke otak, bahkan dapat menyebabkan kematian.