Published On: Ming, Apr 2nd, 2017

Mengharukan, Bule Cantik Ini Menikah Dengan Penambang Miskin

00155938

Jalaon.com – Akhir pekan lalu seorang pria penambang menikahi kekasihnya yang merupakan seorang bule cantik asal Rusia. Pernikahan antara Chen Jingyang dan Sophia itu dilakukan secara sederhana di sebuah hotel di kawasan Heihe, Heilongjiang, Tiongkok.

Dilansir dari Shanghaiist, Sophia menetap di Tiongkok sejak lima tahun lalu saat berkuliah. Saat menjadi mahasiswi itulah dia sangat tertarik dengan kebudayaan Tiongkok dan enggan kembali ke negaranya. Wanita 22 tahun itu pun mulai bekerja di sana.

Di pertengahan 2016, Sophia bertemu dengan Chen yang bekerja sebagai penambang. Keduanya banyak menghabiskan waktu untuk chatting melalui WeChat. Karena merasa cocok, mereka berpacaran dan Sophia nekat menemui Chen di penambangan batu bara.

Sejak saat itu, bule cantik ini memilih keluar dari kantornya dan tinggal di rumah penambang yang kumuh. Meski demikian, ia mengaku bahagia. Keduanya pun memutuskan untuk menikah meski tak memiliki rumah atau pun mobil.

“Aku yakin jika cinta adalah hal yang paling penting. Kami hanya perlu bekerja keras dan aku yakin nanti kita bisa punya rumah dan mobil,” ungkap Sophia. Sementara itu, Chen sendiri telah keluar dari penambangan dan berencana untuk memulai bisnis bersama di Rusia.

Kisah ini pun tentu berbeda dari cerita pernikahan dua negara yang kerap ada di Tiongkok. Pasalnya, para bule biasanya hanya mau menikah dengan pebisnis Tiongkok yang kaya raya dan memiliki harta melimpah.