Published On: Kam, Apr 20th, 2017

Mengharukan, Nenek 70 Tahun Ini Rela Jadi Badut Minnie Mouse

00158907

Jalaon.com – Seorang nenek baru-baru ini menjadi sorotan dan menuai simpati netizen Tiongkok. Bagaimana tidak, diusianya yang ke-70 tahun itu dia justru harus bekerja keras. Dengan menjadi badut Minnie Mouse nenek itu berusaha menghidupi keluarga besarnya.

Dilansir dari SCMP, nenek itu bernama Ying Peizhi asal kota Dezhou, Tiongkok. Nenek ini dulunya bekerja sebagai petani. Suami Ying menderita penyakit jantung sehingga tanggung jawab keuangan keluarga diberikan kepada anak dan menantu perempuannya.

Sayangnya, menantu perempuannya mengalami kecelakaan dan kini tengah terbaring koma di rumah sakit. Alhasil Ying memilih bekerja di perusahaan yang bekerja di bisnis pertunjukan dengan menjadi badut maskot di taman hiburan Provinsi Shandong.

Ying mengaku pekerjaan ini tidaklah mudah, terutama karena usianya yang sudah lanjut. Setiap hari ia harus menggunakan kostum yang cukup berat dan panas. Selama bekerja, ia harus berdiri berjam-jam dan berpose dengan para turis hingga anak kecil.

Menurutnya, ia harus bekerja ekstra jika ada pengunjung anak-anak yang ingin berfoto bersamanya. Ying harus membungkuk dan berbicara kepada turis sebagai hiburan. Sayangnya, para turis hanya memberinya uang antara Rp 2 ribu hingga 10 ribu per foto.

Tentu itu bukanlah harga yang sebanding dengan biaya pengobatan yang harus ditanggung Ying. Pasalnya, penyakit jantung suaminya itu semakin memburuk dan membuatnya harus molak balik ke rumah sakit. Berumah sakit sang menantu.