Published On: Rab, Jun 21st, 2017

Menhub Berangkatkan Pemudik dengan Kapal Laut

Jalaon.com – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi telah memberangkatkan pemudik secara gratis melalui jalur laut dengan menggunakan kapal laut dari Terminal Penumpang Nusantara, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Rabu, 21 Juni 2107.

Budi menegaskan kapal tersebut akan berangkat sore ini dan diperkirakan akan sampai tujuan ke pelabuhan Semarang keesokan harinya.

“Ini bagus sekali, kapal Dobonsolo milik Pelni ini akan berangkat dari sini jam 16.00 WIB dan akan tiba di Semarang pada 06.00 WIB esok harinya,” kata Budi Karya di Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Sebelum diberangkatkan, Budi menyempatkan diri untuk berkeliling meninjau lokasi dan situasi dari ruangan ke ruangan yang ditempati oleh pemudik untuk beristirahat.

Budi mengaku para pemudik sangat senang dengan adanya fasilitas mudik gratis dengan kapal laut ini, dengan begitu pemudik dapat beristirahat dengan tenang selama perjalanan.

“Mereka senang sekali, ada yang tujuan ke Demak, Boyolali dan lain sebagainya. Dengan naik kapal ini, mereka paling tidak nyicil perjalanan sambil istirahat di dalam kapal, sampai di Semarang lanjut ke kota masing-masing,” tuturnya.

Tujuan dari fasilitas mudik gratis menggunakan kapal laut yang memiliki kuota ribuan penumpang ini adalah untuk mengurangi angka kemacetan sekaligus kecelakaan yang kemungkinan terjadi di jalan raya selama perjalanan mudik.