Menhub Ingin Tranportasi Konven Juga Turut Gunakan Aplikasi

d

Jalaon.com –¬†Menteri Perhubungan¬†Budi Karya Sumadi memberikan imbauan kepada seluruh pemerintah daerah (Pemda) terkait kesenjangan antara pengusaha trasnportasi konvensional dan online.

Budi meminta untuk menyetarakan status pengusaha transportasi konvensional dan online, maka dari itu Budi ingin para pengusaha angkot juga turut mengikuti kemajuan teknologi dengan menggunakan layanan aplikasi layaknya taksi online.

“Kita ingin negara kita itu semakin maju, keniscayaan teknologi itu sudah menjadi bagian dari perubahan. Kita tidak ingin keniscayaan itu meninggalkan saudara kita (pengusaha angkot), makanya kita ingin angkot itu gunakan teknologi aplikasi,” kata Budi Karya di Hotel Merlyn Park, Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Budi mengatakan bahwa untuk kendaraan dengan CC rendah memang kurang layak sebagai transportasi umum, namun Budi menilai bahwa hal tersebut memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

“Jujur memang kendaraan 1.000 CC dan sepeda motor itu bukan yang layak untuk dijadikan angkutan orang, tapi dalam waktu dekat ini kita perlu menaungi hal itu mengingat sudah menjadi kebutuhan masyarakat kita,” tegas dia. (Yas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here