Published On: Jum, Mei 26th, 2017

Menhub Minta Perketat Keamanan Area Penerbangan Pasca Bom Kampung Melayu

da

Jalaon.com – Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran yang ada dibawahnya untuk lebih ekstra memperketat keamanan wilayah transportasi demi mengantisipasi serangan teroris.

Hal ini terkait permintaan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi setelah terjadinya ledakan bom di Kampung Melayu, Kamis 25 Mei 2017 dini hari.

Budi Karya menginstruksikan untuk memperketat wilayah transportasi, terutama pada area vital penerbangan, seperti bandara, fasilitas navigasi penerbangan, pesawat udara dan lainnya sesuai dengan yang tertera pada undang-undang nomor 1 tahun 2009 tentang Penerbangan.

Agus Santoso memerintahkan kepada jajarannya untuk selalu waspada terhadap suatu objek yang terlihat mencurigakan agar segera diperiksa dan diamankan.

“Jangan ada toleransi terhadap siapapun dan apapun, terutama adanya gelagat yang mencurigakan, harus diperiksa dan diamankan. Fungsikan semua peralatan pengamanan. Jika ada yang rusak harus segera diperbaiki. Sedangkan personil keamanan penerbangan (aviation security) juga harus disiagakan 24 jam,” kata Agus dalam keterangannya, Jumat (26/5/2017).