Published On: Jum, Mar 24th, 2017

Menjelang Hari Raya Nyepi, Pelabuhan Gilimanuk Akan Segera Ditutup

d

Jalaon.com – Umat Hindu di Bali akan merayakan Hari Raya Nyepi pada tanggal 28 Maret 2017. Sehubungan dengan ini para wisatawan diharapkan tidak berkunjung ke Bali selama Nyepi.

Menjelang perayaan Hari Raya Nyepi, Pelabuhan Gilimanuk akan segera ditutup satu jam sebelum Hari Raya Nyepi dimulai. Hal ini diungkapkan oleh Manajer Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Gilimanuk Sugeng Purwono.

“Tahun lalu, kapal terakhir berangkat pukul 05.30 Wita. Untuk tahun ini kami majukan 30 menit, agar tidak terlalu mepet dengan mulainya Hari Raya Nyepi,” kata Sugeng, Kamis 23 Maret 2017.

Sementara itu, bagi penumpang kapal dengan tujuan Bali, akan diberangkatkan dari Pelabuhan Ketapang pada pukul 23.00, namun Sugeng mengimbau kepada para penumpang agar bersedia berangkat lebih awal untuk menghindari kemungkinan terjebak karena sudah dimulainya Hari Raya Nyepi.

“Kalau yang tujuannya di Bali, berangkat dari Pelabuhan Ketapang pukul 23.00 Wita masih bisa sampai di tempat tujuan sebelum Nyepi dimulai. Tapi kalau ingin lebih tidak berisiko, lebih baik semuanya berangkat lebih awal pada Hari Senin pagi misalnya,” lanjut Sugeng.