Published On: Kam, Agu 3rd, 2017

Menjelang MotoGP Ceko, Ducati Perlu Hati – Hati Membenahi Motor

Jalaon.com – Menjelang ajang MotoGP di sirkuit Brno, Republik Ceko pada Minggu (6/8/2017), Ducati terus berupaya untuk melakukan pembenahan pada motornya yang digunakan untuk para pembalapnya.

Meskipun Ducati tak pernah luput dari perbaikan, namun pada MotoGP Ceko kali ini Ducati mengaku tetap harus berhati – hati dalam melalukan pembenahan dikarenakan sirkuit Brno yang lebih memerlukan penyesuaian di berbagai perangkat kuda besi.

“Kami membutuhkan kondisi yang tepat untuk menggunakannya, dan kami perlu memastikan apakah itu berguna pada jenis trek tersebut,” kata pembalap pengembang Ducati, Michael Pirro seperti dikutip dari GPOne, Kamis (3/8/2017).

Sementara itu, pembalap eks Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo hingga saat ini masih belum berhasil menaiki podium pada MotoGP 2017 meskipun tunggangannya selalu diperbaiki.

Namun, Pirro mengaku sangat memaklumi kondisi Lorenzo yang masih baru mengendarai Ducati yang dikenal motor yang cukup unik. Ia mengatakan pembalap baru kerapkali akan mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan tunggangan barunya.

“Jorge kurang percaya diri, seperti yang terjadi pada semua pembalap saat harus berhadapan dengan motor baru dan unik seperti Ducati. Dia adalah pengendara yang menggunakan bagian depan, sangat halus dan bersih. Namun, dia tidak memiliki dukungan yang tepat di sana, berarti dia berjuang lebih dari yang lain,” ucap Pirro.