Menteri BUMN Menjelaskan Progres Proyek Jalan Tol Binjai – Medan

d

Jalaon.c0mMenteri BUMN, Rini Soemarno hari ini mengunjungi proyek pembangunan ruas jalan tol Binjai – Medan yang saat ini sedang berlangsung. Rini tiba di lokasi sekitar pukul 11 siang.

Setelah ia sampai di lokasi, Rini langsung menemui pengurus proyek jalan tol tersebut untuk mendapatkan penerangan terkait planing konstruksinya. Rini tidak ragu bertanya dengan begitu detailnya.

“Ini berapa yang sudah dibebaskan? Ini kenapa yang ini masih ada warganya?” tanya Rini kepada pengurus proyek jalan tol.

Rini memaparkan, bahwa perkembangan proyek jalan tol ini cukup baik, namun PT Hutama Karya selaku perusahaan kotraktor harus mencapai target pembebasan tanah untuk perluasan ruas tol sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Jadi ini jalur yang belum selesai dibebaskan (tanah). Sebelum hari raya ini harus segera dibebaskan, April harus selesai agar Juni bisa segera ada pembangunan. Karena kalau tidak dibebaskan, jalan tol ini keluarnya tidak tersambung ke jalan nasional,” ungkap Rini.

Rini menekankan kepada rekan kontraktor jalan tol agar segera merundingkan dengan warga setempat untuk melakukan pembebasan lahan sebelum hari raya agar segera bisa digunakan oleh pemudik

“Jadi tadi ditekankan ini harus selesai bebas lahan agar bisa dilewati sebelum Lebaran. Jadi yang sudah dibebaskan dibangun dulu sambil menunggu negosiasi. Kita berada d titik ini, yang ini tengah dalam proses negosiasi dengan warga. Kalau yang di sini lagi tanah PTPN yang sudah dibebaskan,” jelas Rini sambil menunjuk ke papan rencana kerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here