Published On: Sen, Jul 10th, 2017

Menteri Susi Menilai Sikap Kerasnya Membuahkan Hasil yang Cukup Baik untuk KKP

Jalaon.com – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti meminta maaf kepada seluruh jajaran KKP apabila ada sikap kepemimpinannya yang cenderung keras dan temperamental yang dapat membuat para bawahannya terluka hati.

Susi mengucapkan permohonan maaf tersebut pada saat digelarnya acara Halalbihalal pada Senin, 10 Juli 2017, namun ia mengatakan bahwa sejak lahir karakter seperti itulah yang ia bawa hingga sekarang.

“Saya dengan ketidaksabaran dan temperamental tentu saja ada yang merasakan kejengkelan atau kekesalan. Saya yakin Angkatan Laut atau Kepolisian merasakan hal yang sama, tapi ya beginilah saya,” jelas Susi, Senin (10/7/2017).

“Saya dari lahir sudah begini, ingin semua pekerjaan beres. Kalau saya diminta untuk berubah sudah tidak bisa saya. Tapi dalam memaksa semua untuk lebih baik saya rasa hasilnya sudah lumayan,” sambungnya.

Namun, Susi menilai bahwa gaya kepemimpinannya yang tegas dan terkadang keras tersebut terbukti dapat membuahkan hasil yang cukup baik bagi perkembangan Kelautan dan Perikanan di Indonesia. Salah satu yang ia contohkan adalah dengan lebih sejahteranya para nelayan di Indonesia semenjak ia melarang kapal – kapal milik pengusaha asing yang mencoba mengambil sumber kekayaan milik Indonesia.

Susi melakukan hal tersebut karena ia menilai bahwa selama ini kekayaan Nusantara lebih banyak berada di tangan pengusaha asing, dan hal tersebut dapat membuat nelayan di Indonesia berkurang kesejahteraannya.

Sebab itulah ia merasa dirinya harus bersikap tegas dengan mengutamakan komitmennya untuk memajukan kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia, khususnya dalam hal kelautan dan perikanan.