Published On: Sen, Jul 31st, 2017

Mudahnya Membuat Vanila Latte Ala Starbucks

Jalaon.com – Siapa yang tidak kenal dengan kedai kopi ternama yang ada di Indonesia, Starbucks yang menyediakan berbagai macam menu minuman termasuk kopi.

Salah satu menu kopi favorit bagi kalangan anak muda yang tersedia di Starbucks adalah Vanila Latte, dimana minuman ini juga berbahan dasar kopi espresso yang dicampur dengan bahan yang lain. Namun bagi anda yang menyukai minuman ini tak ada salahnya jika mencoba membuatnya sendiri dirumah dengan peralatan dan bahan yang lebih sederhana dan tidak harus mengeluarkan uang puluhan ribu untuk menikmati secangkir Vanila Latte.

Pertama – tama, seduhlah kopi instan hitam dengan 30 ml air panas di dalam cangkir, kemudian tambahkan sirup vanila dan aduk hingga merata dengan kopi. Selanjutnya panaskan susu segar cair di dalam panci hingga suhu mencapai maksimal 75° celcius.

Jika susu sudah mencapai suhu tersebut, kemudian pindahkan susu kedalam milk jug dan mulai aduk menggunakan pengaduk elektrik hingga susu berbusa dan mengental. Jika tidak memiliki pengaduk elektrik, ada bisa mengocoknya dengan gelas shaker atau toples.

Langkah terakhir yaitu susu yang sudah berbusa tadi tuangkan kedalam cangkir yang sudah berisi campuran kopi dan sirup vanila. Secangkir Vanila Latte siap dinikmati.