Published On: Kam, Jul 27th, 2017

MUI : Israel Harus Diboikot Secara Serentak Melalui PBB

Jalaon.com – Perlakuan keji yang dilakukan oleh Israel terhadap warga Palestina dengan memblokade akses ke Masjidil Aqsa sangat mencuri perhatian negara – negara lain di seluruh dunia.

Hampir seluruh negara di dunia mengecam tindakan Israel tersebut karena telah puluhan tahun masih tetap berbuat sewenang – wenang terhadap Palestina.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin mengatakan bahwa Israel tidak bisa dihentikan hanya dengan memboikotnya melainkan harus ada suatu tindakan konkrit dengan bersatu bersama negara lainnya.

“Saya kira perlu ada tindakan tegas. Diboikot saja Israel ini dan harus ada upaya-upaya menyatukan. Kalau OKI saja enggak cukup. Ini PBB. PBB saja dilawan, apalagi OKI,” ucap Ma’ruf di Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Ma’ruf Amin mengungkapkan untuk menghentikan perlakuan Israel tersebut diperlukan bantuan dari Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB) untuk melakukan pemboikotan terhadap Israel secara serentak.

“Israel itu sudah terlalu lama melakukan tindakan yang biadab. Dan juga mencederai kemanusiaan. Sudah terlalu lama, puluhan tahun. Masa iya satu negara tidak bisa dihentikan,” jelas Ma’ruf.

“Jadi harus ada mobilisasi memang karena itu kita minta pemerintah, kita mengambil inisiatif untuk ke arah sana. Harus ada tindakan pemboikotan oleh negara seluruh dunia” tegasnya.