MUI : Vaksin Rubella Belum Mendapatkan Sertifikasi Halal

Jalaon.com – VaksinĀ Measles Rubella (MR) yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) hingga saat ini masih belum mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Hubungan Internasional, KH Muhyiddin Junaidi mengimbau kepada penyelenggara Vaksin Rubella agar memberikan kejelasan terkait jangka waktu pemberian vaksin kepada masyarakat dan juga agar segera mengajukan sertifikasi halal.

” Pemberian vaksin MR harus jelas batas waktu yang tepat, apakah 2 tahun atau 3 tahun. Jangan sampai pemberian vaksin selalu dianggap darurat sehingga belum diajukan kehalalannya,” ungkap KH Muhyiddin.

Selain itu, KH Muhyiddin juga menegaskan kepada Kemenkes agar juga mempedulikan terkait keamanan konsumen di masyarakat agar bisa mendapatkan vaksin yang telah dihalalkan.

” Kami (MUI) menyatakan hal ini sebagai bentuk imbauan kepada masyarakat luas. Tentunya, demi memproteksi konsumen agar konsumen mendapatkan vaksin yang halal,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here