Nasaruddin Umar : Persoalan Agama di Negeri Ini Karena Adanya Pembengkakan Kualitas Umat

d

Jalaon.com – Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar berkunjung ke istana presiden untuk bertemu dan berbincang – bincang dengan Presiden Joko Widodo pada Rabu, 5 April 2017.

Ketika diminta pendapat, KH Nasaruddin menilai bahwa bangsa Indonesia saat ini tidak mengalami masalah soal keagamaan, melainkan hanya persoalan yang wajar saja terjadi.

“Kalau saya melihat enggak ada problem serius dialami bangsa ini dari segi keagamaan. Semua berjalan apa adanya dan Insyaallah semua wajar-wajar semua,” ucap Nasaruddin.

Selain itu, Nasaruddin menilai bahwa persoalan yang menyangkut soal agama saat ini terjadi di Indonesia adalah sebuah hasil dari pembengkakan kualitas umat. Dimana pemerintah telah berhasil dalam memberikan kualitas pendidikan yang baik bagi masyarakat, sehingga munculah jiwa kritis pada diri masyarakat.

“Ternyata ada hasilnya, ada buahnya. Terjadilah pembengkakan kualitas umat, pembengkakan kader warga bangsa. Otomatis nilai kritisnya muncul. Jadi harus bedakan antara nilai kritis yang semakin kuat dan problem itu sendiri,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here