Published On: Rab, Agu 17th, 2016

NBA Ikut Terjangkit Wabah Pokemon Go

Pokemon kini telah mewabah hingga ke seluruh kalangan dan dunia. Dunia olahraga pun juga terkena wabaha Pokemon Go. Klub NBA pun ada yang sampai mengundang para pemain game itu untuk kumpul bareng dan berburu.

Sejak diluncurkan pada 6 Juli lalu game Pokemon Go ini sudah menjadi sensasi tersendiri. Aplikasi game mobile berbasis lokasi dan realitas tertambah (augmented reality) itu pun sudah sedemikian mewabah.

Para pemain NBA pun ikut terjangkit. Center Utah Jazz Rudy Gobert, misalnya. Ketika tengah menyaksikan sebuah pertandingan di liga musim panas NBA, ia malah melemparkan kicauan di Twitter berisikan penampakan Spearow (salah satu sosok di Pokemon) di lapangan.

Bukan cuma Gobert yang terkena virus game yang populer ini yang juga mengupayakan untuk meningkatkan level di Pokemon Go. Simak rangkaian cuitan dari sejumlah akun Twitter klub-klub NBA ini.

Kings bahkan sudah mencapai level yang lebih jauh. Mereka akan mengadakan acara ngumpul (meetup) untuk para pemain Pokemon Go!

“Para penggemar diundang untuk menjelajahi Sleep Train Arena untuk mencari Pokemon, bertemu sesama trainer, dan lain-lainnya!” sebutNBA.com, merujuk pada markas Kings pada periode 1988–2016–Kings akan pindah ke Golden 1 Center mulai musim 2016-17.

“Pada hari Jumat 15 Juli, Sacramento Kings akan membuka pintu selebar-lebarnya untuk para pemain Pokemon Go di penjuru wilayah Sacramento. Untuk kali pertama di NBA, para peserta pun memiliki kesempatan untuk bisa menjelajah nyaris ke seluruh arena untuk mencari karakter Pokemon yang paling langka,” lanjut keterangan tersebut.