Nelayan : Kami Menolak Diperalat dalam Politik Pilkada DKI dengan Proyek Reklamasi

d

Jalaon.com – Beberapa warga sekaligus nelayan di Teluk Jakarta menolak dirinya untuk dilibatkan dalam politisasi proyek Reklamasi Teluk Jakarta yang dikaitkan dengan Pilkada DKI Jakarta 2017. Para nelayan disana mengaku tidak mempersoalkan terkait pembangunan proyek reklamasi tersebut.

“Intinya kami menolak diperalat dalam politik Pilkada DKI karena sebagian besar nelayan asli tak lagi mempersoalkan reklamasi,” kata tokoh nelayan Muara Angke, Jakarta Utara, Haji Syarifuddin Baso dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Minggu (12/3/2017).

Menurutnya, cara politisasi proyek reklamasi tersebut hanya untuk menguntungkan pihak – pihak tertentu. Selain itu, para nelayan mengaku tidak mempermasalahkan adanya proyek tersebut dengan syarat tidak dilakukan penggusuran warga.

“Cara itu cuma untuk mendulang suara agar elektabilitas meningkat, kami tidak mempersoalkan reklamasi sepanjang tidak ada penggusuran,” katanya

Selain itu, nelayan mengatakan bahwa dengan adanya proyek reklamasi tersebut tidak mempengaruhi hasil tangkapan ikan mereka menjadi berkurang, karena sebelum proyek ini berjalan, para nelayan juga sudah alami kesulitan mendapatkan banyak ikan karena dampak dari pencemaran.

Para nelayan di Teluk Jakarta berharap bahwa dengan adanya proyek reklamasi ini akan berdampak baik bagi kelangsungan hidup mereka, dengan mendapatkan lahan bisnis baru yang bisa dilakukan warga disana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here