Orang yang Suka Unggah Foto di Medsos Alami Gagguan Mental Narsistik

d

Jalaon.com – Semakin berkembangnya dunia teknologi dengan adanya situs jejaring sosial dan juga inovasi smartphone yang semakin canggih disertai kamera yang elegan, membuat sejumlah orang semakin tedorong untuk melakukan selfie di media sosial.

Sering kita lihat bahwa tak sedikit orang yang juga mengunggah sebuah foto dimana saat dia sedang berolahraga di tempat gym. Dengan menuliskan status laporan kegiatan mereka tersebut, misalnya, “Hari ini sudah latian barble”.

Brunel University London telah melakukan penelitian terkait hal ini, dimana peneliti melibatkan sejumlah orang yang senang melakukan selfie. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, orang yang senang selfie di media sosial tersebut mengalami gangguan mental narsistik.

Hal ini berkaitan dengan hasrat dari orang tersebut yang ingin mendapatkan perhatian dari pengguna media sosial lainnya melalui foto yang diunggahnya.

“Mereka (mengunggah foto, red.) didorong oleh kebutuhan atas perhatian dan pujian dari pengguna Facebook lainnya,” kata para┬ápeneliti tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here