Published On: Kam, Mar 23rd, 2017

Panwaslu Temukan Banyak Spanduk Provokatif di Cengkareng

d

Jalaon.com – Beberapa daerah di Jakarta Barat, telah ditemukan banyak spanduk provokatif dan kampanye yang terpasang di pinggir jalan raya. Spanduk – spanduk tersebut berhasil diturunkan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Jakarta Barat.

Setelah dilakukan pengusutan, ternyata warga Cengkareng saling berpatungan untuk mencetak dan memasang spanduk dengan gambar dan tulisan yang bernada provokatif.

“Seperti di Cengkareng, beberapa RW-nya menyebut kalau spanduk itu hasil patungan dari warga, jadi menurut ketua RW-nya memang warga setempat yang memasang,” kata Ketua Panwaslu Jakarta Barat Puadi di Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Puadi mengaku akan menyerahkan seluruhnya kepada polisi untuk menindaklanjuti terkait kasus pemasangan spanduk bernada provokatif tersebut. “Itu kita serahkan kepada polisi untuk mengusutnya, yang melapor ke kita bahwa spanduk itu hasil patungan warga, ya cuma Cengkareng,” sambungnya.

Puadi menuturkan bahwa spanduk – spanduk bernada provokatif tersebut juga banyak ditemukan di beberapa daerah, dan semuanya telah diturunkan. Spanduk yang berjumlah paling banyak adalah di daerah Cengkareng.

“Cengkareng 104 spanduk, Grogol Petamburan 25 spanduk, Tambora 47 spanduk, Tamansari 8 spanduk, Kebon Jeruk 89, Palmerah 39, Kembangan 21 dan Kalideres 16,”  jelas Puadi.