Published On: Sen, Apr 24th, 2017

Papua Akan Bangun Patung Yesus Tertinggi Di Dunia?

00159286

Jalaon.com – Salah satu patung Yesus yang dinilai fenomenal di dunia adalah patung Yesus berukuran raksasa yang terdapat di Rio De Jenerio Brasil. Namun baru-baru ini Pemerintah Provinsi Papua berencana membangun patung Yesus tertinggi sedunia dengan dana senilai Rp 500 miliar.

Dikutip wowkeren Patung itu nantinya dibangun di Gunung Sowaja, Kota Jayapura. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Papua Djuli Mambaya menjelaskan jika persiapan pembangunan patung sudah mulai dikerjakan dan diharapkan selesai sebelum 2020. Selain patung Yesus, Pemprov juga akan melengkapinya dengan salib.

“Tahap awal sudah dibebaskan lahan seluas enam hektare dan akan bertambah sesuai kebutuhan,” kata Djuli dilansir dari Antara. “Mudah-mudahan pembangunannya dapat segera diselesaikan tepat waktu.”

Patung ini nantinya akan dibuat menghadap ke Samudra Pasifik dan memiliki tinggi 75 meter. Tinggi itu melebihi ukuran patung di Rio De Jenerio yang hanya 38 meter dan juga patung di Toraja yang setinggi 40 meter.

Selain patung, wilayah ini juga akan dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung seperti gedung tiga lantai. Sehingga wilayah ini nantinya akan dapat dijadikan sebagai daerah tujuan wisata rohani.

Patung akan dikerjakan secara khusus oleh pemahat profesional Noor Ibrahim bersama rekan-rekannya termasuk Didit Affandi, cucu dari maestro Affandi. Pengerjaan patung ini juga melibatkan seniman dari pasar seni Ancol Jakarta yaitu Cubung dan Roni Mala.