Published On: Jum, Jun 23rd, 2017

Para Pemudik Padati Pelabuhan Merak Sejak Dini Hari

Jalaon.comPelabuhan Merak, Banten hingga siang ini masih dipadati oleh para pemudik yang sudah mengantre dari Jumat (23/6/2017) dini hari untuk memanfaatkan fasilitas pemerintah yaitu mudik gratis bersama kapal laut.

Para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, harus rela mengantri selama berjam – jam hanya untuk memasuki dek kapal untuk meletakkan kendaraannya sebelum pemudik naik ke atas kapal.

Berdasarkan informasi yang diterima, para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi mayoritas adalah plat B yang merupakan berasal dari wilayah Tangerang, Jakarta, Depok, dan Bekasi.

Sudjito, salah satu pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi telah mengantri selama dua jam untuk memasuki kapal demi bisa pulang ke kampung halamannya di Lampung, “Setelah antre sekitar dua jam, kami segera naik ke atas kapal untuk menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni,” kata Sudjito.

Sudjito mengaku momen mudik lebaran tahun ini petugas penjaga keamanan jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya, maka dari itu ia berharap keamanan dan kelancaran akan tetap terjaga hingga tiba di pelabuhan tujuan.

“Kami berharap mudik tahun ini lebih lancar karena petugas pengamanan begitu banyak, termasuk di Pelabuhan Merak,” ucap Sudjito.