PDIP akan Memberhentikan Purnomo Jika Terbukti Terima Suap

Jalaon.com – Ketua DPRD Mojokerto yang tergabung dalam anggota partai PDI Perjuangan, Purnomo telah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK dengan dugaan menerima suap.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Achmad Basarah mengatakan bahwa Partai akan menindak tegas bagi anggotanya yang terbukti melakukan pelanggaran, termasuk Purnomo.

“DPP PDIP akan langsung memberikan sanksi pemberhentian dari keanggotaan partai kepada Ketua DPRD Kota Mojokerto, Purnomo jika benar telah menjadi tersangka OTT KPK,” kata Basarah, Sabtu, 17 Juni 2017.

Sementara itu, Basarah mengaku masih belum mengetahui kebenaran berita tersebut, apakah Purnomo benar – benar terbukti menerima suap senilai Rp 30 juta seperti informasi yang diterima, dan kini pihak Partai PDIP masih melakukan pengecekan lebih lanjut.

“Kami terus melakukan koordinasi dan pengecekan lapangan dengan pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur tentang kebenaran berita tersebut. Dari informasi yang kami terima diduga tersangka menerima suap 30 juta yang alasannya untuk keperluan Lebaran,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here