Published On: Sab, Apr 15th, 2017

Peduli Penderita Diabetes, Apple Besut Teknologi Sensor Glukosa

d

Jalaon.comApple saat ini tengah sibuk untuk membesut sebuah teknologi canggih yang baru, yaitu menciptakan teknologi sensor untuk dapat mendeteksi kadar gula dalam tubuh bagi penderita diabetes. Hal ini diperuntukkan membantu para penderita diabetes untuk mempermudah dalam mengetahui dan mengkontrol kadar gula darah dalam tubuhnya.

Untuk merealisasikan proyek ini, Apple merekrut beberapa engineer biomekanik yang ditugaskan untuk dapat memonitor kadar rendah dan tinggi glukosa dalam tubuh manusia melalui kulit tanpa melukainya.

Rupanya rencana besar ini sudah dicanangkan sejaka jabatan CEO masih dipegang oleh mendiang Steve Jobs, namun baru – baru ini rencana tersebut akan diwujudkan.

Seperti yang dimuat dalam laman The Verge, Sabtu (15/4/2017), tim engineer biomekanik terlebih dahulu telah melakukan penelitian selama lima tahun untuk dapat mempelajari terkait sensor pendeteksi kada gula darah sebelum merealisasikan proyek ini.

Apple tidak hanya memperkerjakan para engineer biomekanik untuk membuat sensor tersebut, namun perusahaan yang berbasis di Cupertino ini juga menggunakan konsultan kesehatan untuk mendapatkan arahan yang tepat mengenai peraturan kesehatan.

Selain itu, sebelumnya Apple juga menyadari bahwasannya untuk dapat mengetahui kadar gula darah dalam tubuh manusia melalui sensor tanpa melukai kulit bukanlah hal yang mudah untuk diwujudkan, namun Apple beserta 30 orang dalam tim yang terlibat dalam poyek ini akan tetap berusaha mewujudkannya untuk membantu penderita diabetes.