Pelecehan di Sosial Media Kepada Jokowi Memakai Baju Adat, Kini Tersangka Dipolisikan

Lagi – lagi pelecehan nama baik kepada orang No. 1 di Indonesia, Jokowi terjadi di sosial media Facebook. Salah satu pemilik akun media sosial Facebook dilaporkan ke Polda Sumut. Karena pemilik akun tersebut membuat status yang dikira melecehkan dan meng olok – olok Jokowi dan orang Batak.

“Kita menerima laporan itu kemarin. Pelapor atas nama Lamsiang Sitompul. Yang dilaporkan Nunik Wulandari II, pemilik akun Facebook,” kata Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan saat dikonfirmasi, Rabu (24/8/2016).

Nainggolan mengatakan, kalau laporan yang diterima pihaknya adalah tuduhan tentang dugaan pencemaran nama baik dan pelecehan.

“Pencemaran atau penghinaan tersebut ditujukan kepada masyarakat Batak dan Presiden,” jelas dia. Yang dijadikan bukti adalah, tertulis status di akun facebooknya yang berisi tentang pencemoohan kepada Presiden dan masyarakat Batak.

Setelah menerima laporan tersebut, pihaknya akan menindaklanjuti kasus tersebut. Ia mengatakan kalau Polisi akan segera menindaklanjuti laporan tersebut.

“Kita pelajari dulu laporannya. Kita kumpulkan bukti-bukti dan data. Mengenai dugaan penghinaannya, akan kita pelajari lebih lanjut,” tegas Nainggolan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here