Pemda Dipersilahkan Membuat Aturan Sendiri Terhadap Ojek Online

d

Jalaon.com – Kesenjangan antara transportasi konvensional dan online sampai saat ini masih belum menemukan titik solusi, dimana para pengemudi transportasi konvensional masih mengeluhkan murahnya tarif transportasi online yang membuat para penumpang berpaling.

Sehubungan dengan hal itu, Menhub telah mempersilahkan kepada Pemda untuk mengatur kebijakan untuk transportasi online, walaupun sebelumnya belum ada aturan tentang kewenangan Pemda akan hal ini.

“Walaupun belum diatur, sebetulnya Pemda berwenang mengatur,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, JA Barata‎ dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3/2017).

Barata memberikan contoh di Kota Yogyakarta, bahwa saat ini transportasi andong sudah berkeliaran dan menjadi solusi bagi penumpang untuk mendapatkan transportasi dengan tarif murah.

Karena Andong sudah menjadi fenomena di Yogyakarta, maka dari itu Pemda diberikan kewenangan untuk membuat aturan sendiri terhadap Andong. Begitu juga saat ini ojek online yang sudah menjadi fenomena di kota – kota besar.

“Kalau pun tidak diatur, fenomena muncul di tengah-tengah kita. Kita perlu atur supaya enggak kumpul di satu tempat supaya enggak macet, Pemda bisa atur itu,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here