Published On: Rab, Jun 7th, 2017

Pemerintah Ijinkan WNA Mengikuti Program BPJS Kesehatan

Jalaon.com – Pemerintah saat ini telah mengijinkan Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal di Indonesia untuk turut menikmati fasilitas BPJS Kesehatan asalkan sudah bekerja di Indonesia selama enam bulan dan membayar iuran premi. Hal ini dungkapkan oleh Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Fachmi Idris.

“Semua warga negara Indonesia, termasuk WNA yang tinggal minimal enam bulan di Indonesia, berhak menikmati jaminan pelayanan kesehatan yang diselenggarakan BPJS Kesehatan,”kata Fachmi saat mendampingi Presiden Jokowi dalam agenda penyerahan Kartu Indonesia Sehat di Wamena, Papua, Rabu 07 Juni 2017.

Presiden Joko Widodo membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) Penerima Bantuan Iuran (PBI) di Wamena dengan harapan agar seluruh masyarakat Indonesia termasuk di daerah pedalaman mendapatkan manfaat fasilitas kesehatan secara merata.

Fachmi mengatakan bahwa seluruh masyarakat yang mendapatkan KIS-PBI harus memahami secara detail terkait penggunaan ataupun prosedur KIS-PBI tersebut.

“Masyarakat di wilayah pedalaman, terluar pun harus menerima informasi dengan baik agar mereka paham prosedur pelayanan kesehatan,” jelas Fachmi.