Pemkot Bogor Perintahkan Penarikan Mie Instan Babi dari Peredaran

Jalaon.com – Setelah terbukti BPOM menemukan kandungan babi dalam beberapa mie instan yang diimpor dari korea, maka saat itu BPOM telah memerintahkan untuk menarik kembali mie instan tersebut dari peredaran dan tidak diperkenankan untuk dijual kembali di Indonesia.

Sementara itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor, Jawa Barat telah resmi mengeluarkan surat edaran berupa perintah untuk memberhentikan dan menarik kembali produk mie instan yang mengandung babi tersebut baik dari peritel, toko maupun pihak yang menjual mie instan Samyang, Nongshim dan Ottogi.

“ Setelah menerima pemberitahuan dari BPOM, kami langsung menyebarkan surat edaran agar produk mie dari Korea ditarik dari peredaran,” kata Kepala Disperindag Kota Bogor, Achsin Prasetyo, Rabu (21/6/2017).

Achsin menegaskan apabila masih ada pihak yang berani untuk menjual kembali mie instan tersebut, maka yang bersangkutan akan dikenakan hukuman sesuai dengan hukum yang berlaku.

Walaupun demikian Achsin merasa yakin dengan adanya penegasan tersebut tidak akan ada pihak yang berani untuk mengedarkan kembali produk tersebut di pasaran.

“Setelah surat ini diedarkan, mie tersebut tidak boleh dipasarkan lagi, tapi kami yakin setelah surat ini beredar, peritel, toko akan menarik dari peredarannya” kata Achsin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here