Published On: Sel, Agu 15th, 2017

Pemuda Ini Raup Ratusan Juta Per Tahun dari Ternak Kecoa

Jalaon.com – Sudah bukan hal yang tabu lagi jika Kecoa memang merupakan saah satu hewan yang kotor dan menjijikkan. Seringkali hewan ini diusir dari sudut – sudut rumah.

Namun, siapa yang menyangka apabila kecoa bisa menghasilkan pundi – pundi rupiah apabila di ternak dengan serius seperti yang dilakukan oleh anak muda asal Taiwan bernama Tong. Tong mampu meraup omzet ratusan juta rupiah per tahunnya dari beternak kecoa di tempat tinggalnya.

Seperti yang dilansir di straitstimes.com, Minggu (13/8/2017) setelah seirus menekuni bisnis ternak kecoa ia berhasil meraup omzet lebih dari US$ 72 ribu atau Rp 959 juta per tahun.

Ide bisnis ini berawal dari ia kesulitan mencari kecoa untuk pakan hewan peliharaannya di rumah, kemudian Tong memutuskan untuk beternak kecoa sendiri untuk bisa memberi pakan hewan.

Kemudian setelah kecoa Tong berkembang biak, ia bertemu dengan seseorang yang bernama Tse yang juga memelihara hewan yang  memakan kecoa, kemudian Tse membeli kecoa dari Tong.

Pada akhirnya Tse menjadi langganan Tong dalam membeli pakan untuk hewan peliharaannya, kemudian Tong berinisiatif untuk memperkembangbiakkan kecoa nya untuk dijual kepada para pemelihara hewan.