Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka, PANRB Imbau Masyarakat Berhati – hati dengan Calo

Jalaon.com – Pemerintah telah resmi membuka pendaftaran untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk dua instansi, yakni lingkungan Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Adapun formasi yang dibutuhkan adalah sebanyak 19.210 orang, yang terdiri dari 1.684 CPNS untuk Mahkamah Agung (MA) dan 17.962 untuk Kementerian Hukum dan HAM.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur menjelaskan bahwa posisi tersebut sudah merupakan porsi yang benar – benar dibutuhkan mengingat adanya peningkatan beban kerja di kedua instansi tersebut dan untuk menggantikan posisi para PNS yang sudah memasuki masa pensiun.

“Jumlah ini sudah sesuai porsi yang pas dan sesuai dengan anggaran pemerintah,” kata Asman di kantornya, Selasa (11/7/2017).

Selain itu, Asman Abnur menjekaskan bahwa pembukaan pendaftaran CPNS hingga tahap penerimaannya dibuka secara transparan, objektif dan terbuka, oleh karena itu Asman mengimbau kepada masyarakat agar tidak tertarik dengan pihak yang mencoba menawarkan jasa untuk meluluskan kandidat CPNS.

“Jadi jangan percaya kalau ada pihak-pihak yang menawarkan jasa bisa meluluskan seseorang dengan imbalan sejumlah uang. Jangan mau menjadi korban percaloan,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here