Published On: Sen, Mar 13th, 2017

Pengajuan Banding Jessica Ditolak Oleh PN Jakarta

d

Jalaon.com – Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Jamaludin Samosir telah mengumumkan keputusan terkait penolakan pengajuan banding dari terdakwa Jessica Kumala Wongso atas kasus pembunuhan berencana kepada Mirna Salihin.

“Menguatkan keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Nomor 777/3016/PN Jakarta Pusat, yang dimohonkan banding tersebut,” ujar Jamaludin saat membacakan putusan Pengadilan Tinggi DKI saat, Jakarta, Senin (13/3/2017).

Mejelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta pun telah memutuskan untuk menetapkan terdakwa Jessica Kumala Wongso untuk tetap berada di dalam tahanan.

Kasus ini bermula pada bulan Januari 2016 silam, saat Jessica Kumala Wongso bersama Wayan Mirna Salihin berkunjung ke Olivier Cafe yang terletak di Jakarta Pusat. Saat itu Jessica yang memesankan kopi vietnam untuk sahabatnya, Mirna.

Beberapa saat usai Mirna meminum kopi vietnam yang dipesan oleh Jessica tersebut, Mirna mengalami keracunan hingga akhirnya meninggal dunia. Dan setelah dilakukan penyelidikan, ternyata kopi vietnam tersebut mengandung racun sianida. Saat itulah Jessica diduga sebagai pelaku utama pembunuhan berencana kepada Mirna.