Published On: Ming, Jul 23rd, 2017

PLN Datangkan 17 Mesin Genset untuk Suplai Listrik Warga Maluku

Jalaon.com – Pasca kebakaran mesin listrik, PT PLN (Persero) telah mendatangkan 17 mesin darurat dari Ambon dan Ternate untuk bisa menyuplai listrik sementara bagi daerah Maluku Utara.

Mesin yang akan dijadwalkan tiba di Maluku hari ini masing – masing berkapasitas 780 KW dan 800 KW, mesin – mesin tersebut didatangkan melalui jalur laut dan menempuh tiga hari perjalanan.

“Kami juga mendatangkan 3 unit mesin dari Ternate yang masing-masing berkapasitas 800 kW. Ketiga mesin akan tiba hari ini  karena diangkut menggunakan jalur laut dengan waktu tempuh selama 36 jam,” terang Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Eddy Irawan dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (23/7/2017).

PLN juga menyediakan lima posko dan tiga puluh personel dari bagian teknis dan non teknis untuk membantu proses pemulihan listrik menggunakan mesin sementara sehingga diharapkan listrik kembali dapat digunakan oleh warga serta instansi dapat beroperasi kembali.

“Fokus kami saat ini bagaimana proses pemulihan sistem kelistrikan di Sanana dapat terlaksana dengan baik dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. Kami sangat terbantu oleh pemerintah daerah dan masyarakat setempat yang proaktif membantu kelancaran proses pemulihan ini,” kata Edy.